PASCA PILKADA: KPU TUBAN STOCK OPNAME BILIK DAN KOTAK SUARA


Rabu, 06 April 2016

Tuban, KPU Kabupaten Tuban melakukan stock opname persediaan bilik dan Kotak suara yang ada di gudang KPU Kabupaten Tuban. Kegiatan stock opname ini dilakukan guna mengecek dan menghitung ulang kondisi fisik bilik dan kotak suara yang tersimpan di gudang; dimana bilik dan kotak suara tersebut sebagian telah digunakan dalam memenuhi kelengkapan logistik di 1.863 TPS dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tuban Tahun 2015.

Anggota KPU Kabupaten Tuban Divisi Anggaran, Logistik dan Rumah Tangga Nur Hakim, S.Pd menjelaskan bahwa dalam Pilkada Tuban Tahun 2015 kemarin sebagian besar bilik dan kotak suara di gunakan untuk memenuhi kebutuhan logistik pemilihan di tiap TPS; sehingga bilik dan kotak suara tersebut harus distribusikan ke tiap TPS dan selanjutnya setelah proses pemungutan dan penghitungan suara selesai maka bilik dan kotak suara dikembalikan lagi ke KPU Kabupaten Tuban. oleh karena itu kegiatan stock opname dimaksudkan untuk menghitung ulang jumlah persediaan bilik dan kotak suara yang terbuat dari aluminium sekaligus untuk mengecek kondisi bilik dan kotak suara yang masih baik dan rusak.

“dengan dilakukannya stock opname bilik dan kotak suara yang berbahan aluminium, maka akan diketahui jumlah persediaan yang masih tersedia dan dapat diketahui kondisinya masih baik atau sudah rusak”. Kata Nur Hakim Komisioner yang membidangi logistik.

Proses penghitungan dan pengecekan bilik dan kotak suara dilakukan langsung oleh tenaga sekretariat KPU Kabupaten Tuban. Tampak para staf KPU Kabupaten Tuban bahu membahu dalam menata dan menghitung bilik dan kotak suara yang tertumpuk hampir memenuhi ruangan Gudang KPU Kabupaten Tuban. Sementara itu, Kasubag Umum, Keuangan dan Logistik Sekretariat KPU Kabupaten Tuban Krisna Widiyarti, SH menyampaikan bahwa kegiatan stock opname persediaan bilik dan kotak suara berbahan aluminium di perkirakan akan selesai selama 3 (tiga) hari; yaitu mulai tanggal 6 – 8 April 2016.

“Hasil dari kegiatan stock opname ini akan kita sampaikan kepada KPU Jatim dan KPU RI sebagai laporan” terang Bu Kris panggilan akrabnya. (Ri)