KPU TUBAN FASILITASI LOGISTIK UNTUK PEMILU RAYA DI UNIROW


Selasa, 20 September 2016



Tuban, Rangkaian kegiatan Tahapan Pemilihan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Unirow Tuban yang sudah berlangsung selama satu minggu kini menuju puncak kegiatan yakni hari Kamis (22/9/2016) merupakan hari pemungutan suara. Segenap jajaran KPUM (Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa) melakukan persiapan termasuk melengkapi logistik Pemilu. Hari ini Selasa (20/9/2016) Ketua KPUM datang ke Kantor KPU Tuban guna meminjam logistik berupa Kotak suara, bilik, alat dan alas coblos. "kami mengajukan permohonan pinjam pakai logistik ini juga atas saran dari Bu Yayuk saat menjadi Nara sumber pada acara Seminar kami, bahwasanya KPU Tuban siap memfasilitasi pelaksanaan kegiatan Pemilu Raya yang kami selenggarakan. "ujar Andik Nur Rohmat Ketua KPUM Unirow Tuban.

Lebih lanjut Andik menegaskan, bahwa pelaksanaan Pemilu Raya akan digelar pada Kamis (22/9/2016) dengan kandidat 2 pasang calon yang telah melalui jalur penjaringan yang ketat. KPUM menerapkan metode pencalonan mirip pelaksanaan pemilu yang sesungguhnya, meski tidak sedetail yang dilakukan oleh KPU. "kami sudah jalankan tahapan mulai dari pendaftaran pasangnan calon, penelitian berkas, kampanye bahkan ada kampanye debat kandidat, dan terakhir nanti pemungutan suara dan penghitungan hasilnya. "jelas Andik.

Drs. Miftachul Munir, MM selaku Pembantu Rektor III Unirow menambahkan bahwa kegiatan mahasiswa ini merupakan bentuk implementasi dari teori yang mereka peroleh. Pihak rektorat tidak pernah mendikte atau campur tangan urusan Pemilihan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa Unirow Tuban ini. "paling-paling kami hanya mengingatkan masa jabatannya akan segera habis, dan mereka sudah paham apa yang harus mereka lakukan, kami hanya memberi support dan semua sudah berjalan dengan baik. "beber pak Munir, demikian panggilan akrapnya.

Sementara itu usai penyerahan logistik, Yayuk Dwi Agus Sulistiorini, Divisi SDM dan Parmas menyatakan bahwa KPU Tuban akan memfasilitasi logistik pemilu untuk kepentingan praktek mahasiswa atau siswa yang membutuhkan. "kami dengan senang hati akan fasilitasi logistik maupun pendampingan tahapan kepada universitas maupun sekolah-sekolah yang membutuhkan. Silahkan komunikasi dengan KPU Tuban, jika memerlukan informasi lebih lanjut. "pungkas Yayuk. (Yuk)